Tisu bayi adalah salah satu produk perawatan bayi yang hampir selalu ada dalam tas perlengkapan bayi. Para bunda memanfaatkan tisu tersebut untuk membersihkan tubuh bayi dengan mudah dan praktis. Bahkan tisu, terutama tisu basah, dapat digunakan sebagai pengganti air sehingga Bunda tak perlu repot-repot mencari air saat si kecil tiba-tiba buang air di jalan. Tak hanya dapat digunakan untuk membersihkan kulit dari bermacam kotoran yang menempel, ternyata tisu juga dapat merawat kesehatan kulit bayi agar tetap lembut dan lembab. Untuk itulah, Bunda harus tahu apa sebenarnya kandungan baik yang terdapat di dalam tisu sehingga efektif menjaga kesehatan kulit bayi. Berikut adalah bahan-bahan yang aman yang digunakan sebagai komposisi tisu bayi:


Chamomile


Bunga chamomile dapat digunakan sebagai salah satu bahan alami yang banyak dipakai sebagai komposisi bahan pembuatan produk perawatan bayi. Karena itulah, chamomile kini juga banyak dipakai sebagai bahan pembuatan tisu bayi. 


Bunga yang masih serumpun dengan bunga matahari ini memang telah lama dipercaya ampuh mengatasi masalah iritasi pada kulit bayi. Telah banyak penelitian yang menunjukkan bahwa bunga chamomile yang telah diestrak dapat mengatasi masalah iritasi kulit bahkan pada bayi yang memiliki kulit yang sangat sensitif.


Dengan adanya kandungan ekstrak chamomile pada tisu yang khusus dibuat untuk bayi, Bunda tak perlu khawatir lagi si kecil yang memiliki kulit sensitif akan mengalami iritasi setelah menggunakan tisu. Kandungan yang terdapat pada bunga chamomile akan mencegah masuknya berbagai radikal bebas yang dapat merusak kulit  bayi.


Chrysanthemum


Beragam kandungan baik yang terdapat dalam bunga chrysanthemum dipercaya dapat memberi manfaat terhadap kesehatan kulit. Itulah mengapa kini banyak produk perwatan kulit bayi yang memakai jenis bunga yang satu ini sebagai bahan komposisinya. 


Vitamin C yang terdapat di dalam bunga chrysanthemum akan membuat kulit terhindar dari dampak buruk radikal bebas. Selain itu, vitamin C juga bermanfaat mempercepat proses penyembuhan luka pada kulit yang disebabkan oleh ruam. Itulah mengapa kini banyak produk tisu bayi yang menggunakan ekstrak bunga chrysanthemum untuk sebagai salah satu bahan komposisinya. 


Selain itu, ada pula kandungan vitamin B yang bermanfaat menjaga kelembaban kulit serta mencegah kulit pecah-pecah. Karena itulah, tisu yang mengandung ekstrak bunga chrysanthemum akan sangat bermanfaat untuk menjadikan kulit bayi terasa lebih lembab, halus, dan segar. 


Bunga Chrysanthemum yang telah diekstrak juga akan menjadi pewangi alami dalam tisu tersebut. Ini akan jauh lebih aman untuk digunakan jika dibandingkan dengan memakai pewangi dari bahan kimia. 



Aloe Vera


Kini banyak pula ditemukan produk-produk perawatan kulit bayi yang menggunakan aloe vera atau lidah buaya sebagai salah satu bahan komposisinya. Aloe vera memang memiliki beragam manfaat untuk kulit. Aloe Vera terbukti ampuh mengurangi efek peradangan, melembabkan kulit, mengurangi iritasi kulit,dan juga  mengatasi masalah akibat kulit terbakar matahari. 


Karena itulah, kini banyak tisu khusus bayi yang memakai sari aloe vera sebagai salah satu bahan alami untuk pembuatannya. Aloe vera akan menjaga kadar kelembaban pada kulit bayi sehingga akan terasa lebih lembut saat disentuh. Bahan alami yang satu ini juga dapat membuat kulit bayi terhindar dari masalah iritasi. 


Itulah beragam kandungan baik yang dapat digunakan sebagai bahan komposisi pembuatan tisu bayi. Kini, telah hadir Mitu Baby Fresh & Clean Wipes – Blue yang terbuat dari sari bunga chamomile. Ada juga Mitu Baby Fresh & Clean Wipes – Pink yang diperkaya dengan ekstrak chrysanthemum. Produk-produk tisu dari Mitu Baby selalu menjadi andalan keluarga Indonesia dalam merawat buah hati tercinta.


0 Komentar